Rabu, 26 Agustus 2009

INDONESIA

Jujur...
gue bukanlah seorang yang berjiwa nasioanalis yang sangat tinggi.
gue bukan seorang orator yang handal,
dan gue bukanlah pahlawan kesiangan yang pengen sok-sokan.

Gue cuma gak tega aja. Ngeliat negara kita semakin hancur,berkeping keping. Pisahan laut dan selat, seakan memisahkan jiwa kita satu sama lain.

Perbedaan budaya yang begitu banyak, justru membuat kita semakin berbeda. Tapi, bukankah tuhan menciptakan perbedaan untuk mengisi kekosongan yang ada? bukan dengan perbedaan kita dapat mempelajari hal lain yang kita tidak punya. Bukankah dengan perbedaan juga kita dapat melihat betapa besarnya kekuasaan tuhan yang maha pencipta. Yang mampu menciptakan berbagai macam jenis manusia,kebudayaan,bahsa, alatmusik, atau apapun semua itu.

Indonesia itu kaya....
itu yang selalu gue dengar dari mulut guru-guru gue saat gue sekolah.
Dan kenyataannya, kekayaan yang ada di Indonesia justru tidak dapat membantu kesejahteraan masyarakatnya.

Pantai dengan pasir nya yang lembut, gunung dengan kehijauan yang terhampar begitu luas, ikan ikan dan terumbu karang yang seakan mengajak kita bermain, kebudayaan yang selalu membuat kita kagum saat melihatnya, keramah tamahan yang dapat membuat semua orang merasa nyaman. Seakan hadir begitu saja tanpa memberikan sesuatu, tanpa dapat ,membantu tangisan kelaparan dari masyarakat indonesia. HAMBAR, munkin inilah salah atu kata yang dapat menggambarkan.

Siapa yang salah?
GUE.
Kenapa sampe sekarang gue belum bisa menyadarkan orang banyak untuk lebih perduli lagi sama lingkungan.
kenapa gue belum pernah berhasil mengingatkan orang-orang untuk menjaga,melestarikan, dan menggunakan kebudayaan sebagai alat utama kita untuk menarik wisatwan.
kenapa gue eblum bergerak sedikit pun untuk ngejaga ini semua.
kenapa untuk merubah negara, gue harus bersekolah begitu lama.
kenapa gue enggak punya keberanian untuk merubah negara.

3 komentar:

  1. everybody has a role in this damned beautifull country..heee

    pemerintah, legilatif, yudikatif , eksekutif, badan hukum , lsm, pers, mahasiswa, dll

    salah sapa?sampe indonesia yang katanya guru2 kita tu bagusnya minta ampun masi begini2 aja?

    kompleks

    klo mau di diskusiin bisa 7 hari 7 malem gag kelar2..hehehe

    keep writing!!

    perhaps, it'll changes something..

    BANZAAAAIII(apaan coba?heheh)
    -ekaoktaviani-

    BalasHapus
  2. salah kita lah kaaa...
    masa kita sebagai geenrasi bangsa gak bisa bikin perubahyan
    PERUBAHAN ITU PENTING!
    hahaha

    BalasHapus
  3. kita?
    lo aja kali...hahahhaha

    akmallll..wall gw ko gag dbls..gmana?tertarik ma jurnalistik ga?

    BalasHapus